Breaking News
Loading...

Nikmatnya Sunnah Rasul

the clothing cottage
Apa yang terlintas dalam pemikiran anda mengenai judul Nikmatnya Sunnah Rosul? Apakah identik dengan mandi kramas lalu kibas-kibas rambut basah di pagi hari? Atau setara dengan “berjihad melawan 1000 pasukan musuh?” 

Wa.. Pengertian Sunnah Rosul bukan hanya itu saja, melainkan banyak. Bahkan sangat mudah untuk dilakukan, karena dapat diterapkan pada aktivitas sehari-hari. Sebagaimana yang saia ketahui, bahwa sunah adalah suatu amalan yang jika dikerjakan akan mendapatkan pahala, sedang jika amalan tersebut tidak dikerjakan, maka tidak ada dosa bagi orang yang meninggalkannya.



Seperti halnya pebisnis yang selalu berusaha mendapatkan celah untuk mengumpulkan peluang keuntungan, Sunnah Rosul merupakan peluang untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Harusnya (saia) pandai-pandai memanfaatkan peluang ini. Jika saia menyia-nyiakan kesempatan ini, sudah jelas akan merugi di kemudian hari.
Lalu Sunnah Rosul selain … lalu mandi kramas, apakah ada lagi? Ada dong! Contohnya:
  • Makan dengan tangan kanan.
  • Mengusapkan tangan ke wajah untuk menghilangkan bekas tidur.
  • Menggosok gigi dengan siwak setelah bangun tidur untuk menghilangkan bau mulut.
  • Bersilaturahmi.
  • dan sebagainya.
Bagaimana? Mudah kan? Semoga para pembaca postingan ini dapat langsung menerapkan rutinitas Sunnah Rosul dalam kehidupannya sehari-hari. Amin!
the clothing cottage
Copyright © 2013 Berita Yani All Right Reserved