Breaking News
Loading...

Festival Unik Perang Jeruk di Italia

the clothing cottage


Setiap negara memiliki tradisinya masing-masing yang unik. Seperti festival tahunan lempar jeruk yang dilakukan di Italia ini. Di setiap pertengahan Februari mereka mengadakan acara "Battaglia delle Arance" (Perang Jeruk).

Acara itu berlangsung selama tiga hari di kota kecil Ivrea. Untuk merayakannya mereka membawa 57 ribu krat atau 400 ton jeruk dari daerah utara Italia. Acara ini pun menarik wisatawan untuk ikut berpatisipasi sebagai penonton maupun peserta.

Aturan permainan ini adalah masing-masing tim menggunakan seragam berbeda. Pemain berpakaian penjaga melempar jeruk dari atas kereta dan sembilan tim rakyat biasa melemparnya balik. Pemenang diputuskan oleh juri festival berdasarkan teknik melempar, kostum dan jika mereka berhasil tidak mengenai kuda saat melempar.

Meski panitia acara mengatakan permainan ini tidak berbahaya namun mereka tetap menyediakan tenda perawatan. Juga dibutuhkan 100 petugas untuk membersihkan bekas jeruk yang lengket di jalanan kota.

Asal usul festival itu diduga berasal dari abad 19 saat rakyat memberontak pada raja dengan cara membuang makanan ke jalan. Dulu aksi saling lempar itu menggunakan apel dan kacang-kacangan, namun di awal abad ke-20 diganti dengan jeruk.
the clothing cottage
Copyright © 2013 Berita Yani All Right Reserved